Aksi Keadilan Indonesia Kampanyekan Stop Kekerasan Terhadap Perempuan di Bogor

Bagikan:

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Rosma berharap bahwa dengan kampanye ini kekerasan terhadap perempuan bisa berkurang khususnya di Kota Bogor

[08.12.2019]-Aksi-Keadilan-Indonesia---Aksi-Keadilan-Indonesia-Kampanyekan-Stop-Kekerasan-Terhadap-Perempuan-di-Bogor
Panitia Kampanye dari AKI, Rosma Karlina
TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH – Para pegiat aksi perubahan, Aksi Keadilan Indonesia (AKI) kampanyekan stop kekerasan terhadap perempuan di Taman Ekspresi Sempur, Kota Bogor, Minggu (8/12/2019).

Mereka terpantau seragam mengenakan kaos warna oranye yang bertuliskan, ‘stop violence against women.’

Kampanye ini berkaitan dengan kampanye 16 Hari Anti Kekerasan terhadap Perempuan yang dicanangkan oleh Komisi Nasional (Komnas) Perempuan.

“Kebetulan di Kota Bogor belum pernah ada kampanye 16 hari tentang stop kekerasan terhadap perempuan,” kata Panitia Kampanye dari AKI, Rosma Karlina kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (8/12/2019).

Dia menjelaskan bahwa giat tersebut diisi dengan longmarch kemudian diskusi dengan psikolog dan juga Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Bogor.

Dia berharap bahwa dengan kampanye ini kekerasan terhadap perempuan bisa berkurang khususnya di Kota Bogor.

“Tujuannya supaya sudahilah kekerasan terhadap perempuan ini. Bully juga termasuk kekerasan. Kebayang kalau suami istri, suami bilang tiap hari kamu perempuan lemah, kamu gak bisa apa-apa tanpa saya dan setiap hari itu diulang. Itu akan terdokrin di kepalanya bahwa dia perempuan lemah, tidak bisa melawan suami, akhirnya itu jadi pemanfaatan saja sama suaminya. Banyak sebenernya angka kekerasannya,” ungkap Rosma.

Sumber: bogor.tribunnews.com
Penulis: Naufal Fauzy

Leave a Comment

AKSI KEADILAN INDONESIA,

UNTUKMU KOMUNITASKU

AKSI memberikan dukungannya kepada pengguna Napza dan masyarakat pencari keadilan melalui layanan bantuan hukum dan edukasi hukum & HAM